Jumat, 29 Oktober 2010

Menebar bunga mawar di hari sumpah pemuda

28102010, Jam 5.30 pagi.
Disaat mentari masih malas untuk menampakkan kuasanya, aktifitas KPP Pratama Mempawah telah dimulai. Adalah Ichan, Moemoe, Wahyu, Ivan, Imam, Yunan, Shabri, Said, Helmy yang telah memecah kesunyian kantor yang seharusnya baru akan dimulai pukul 07.30. Kepala KP2KP Mempawah, R. Bagoes telah menunggu kami di Mempawah.
Disamping sebagai tindak lanjut atas kegiatan yang dilaksanakan secara nasional oleh DJP, apresiasi terhadap Wajib Pajak atas peran serta mereka dalam membiayai pembangunan negara memberikan suntikan motivasi tersendiri untuk mensukseskan kegiatan ini. Disamping itu, kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai upaya sosialisasi untuk memperkenalkan pajak kepada masyarakat.
Kegiatan yang dimulai lebih pagi dibandingkan hari-hari kerja lainnya disebabkan karena pada hari itu, 28 Oktober 2010, bertepatan dengan hari sumpah pemuda, kami, KPP Pratama Mempawah, dan kantor-kantor opersional lainnya dilingkungan Direktorat Jenderal Pajak akan mengadakan kegiatan "Aksi Simpati Pajak" yang direncanakan digelar serentak diseluruh Indonesia pukul 10.00.
Rangkaian aksi simpatik, kami awali dengan mengikuti Upacara Bendera di lapangan Kabupaten Pontianak yang dimulai sekitar pukul 08.00 dan dipimpin oleh Dandim Mempawah dan dihadiri oleh Muspida, pejabat dilingkungan Kabupaten Pontianak. Kami memilih mengikuti upacara karena disamping untuk mendekatkan diri dengan para pejabat dilinmgkungan Pemda Kab Pontianak, juga agar kegiatan kali ini memiliki makna tersendiri buat kami. Seluruh rangkaian acara kami ikuti dari pembukaan sampai dengan akhir upacara. Tidak ada satu kegiatanpun yang kami lewatkan dalam upacara ini, meski sebenarnya kami tidak diundang.
Selepas penutupan oleh inspektur upacara, aksi menebar bunga mawar kami lakukan. Sasaran kami adalah para pejabat dilingkungan Pemda Kab Pontianak, Muspida dan peserta upacara (TNI/Polri, PNS, Siswa/Siswi).


Aksi Simpatik Pajak kemudian dilanjutkan ke DPRD Kab Pontianak dan Pasar Mempawah. Pejabat yang berhasil ditemui adalah Sekretaris Dewan Kab Pontianak, sedangkan aksi di pasar Mempawah ditujukan sebagai ekspresi rasa terima kasih kami kepada pada pedagang yang telah peduli terhadap pembangunan negara dengan membayar pajak.
Selepas rehat sejenak di KP2KP Mempawah, aksi kami lanjutkan di Pasar Sungai Pinyuh dan terakhir ke PT Indofood CBP Sukses Makmur.
Akhirnya kegiatan diselesaikan sekitar Pukul 13.00 dan tiba kembali di KPP Pratama Mempawah pada pukul 14.00.
Kegiatan yang cukup menguras tenaga mengingat jarak kantir kami dengan lokasi kegiatan yang cukup jauh telah kami laksanakan.
Mempawah PasTI SAKTI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar